Berdasarkan laporan dari We Are Social, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 213 juta jiwa pada tahun 2023. Jumlah tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap digitalisasi di era modern saat ini. Hal ini menimbulkan perubahan dalam setiap sektor kehidupan masyarakat, termasuk sektor ekonomi. Data yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan sebanyak 87 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia telah menggunakan internet dalam berbisnis. Sementara itu, Sebanyak 73 persen UMKM tersebut telah memiliki akun marketplace untuk menjual produknya. Tak hanya itu, instansi serta korporasi juga telah mengoptimalkan internet untuk melakukan proses pemasaran digital. Situasi ini membuat kebutuhan akan kompetensi digital marketing menjadi semakin meningkat. Setiap pelaku usaha membutuhkan kemampuan tersebut untuk memperluas target serta jaringan yang mendukung keberlanjutan usaha.

GNFI Academy hadir dengan Workshop Digital Marketing untuk membantu mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam bidang pemasaran digital. Dengan memahami teknik dasar pemasaran, dengan kemampuan digital marketing yang baik, peserta diharapkan akan memiliki nilai dan kualitas yang lebih baik. Para peserta nantinya akan mengikuti sesi kelas secara daring melalui platform zoom meeting selama 90 menit (1,5 jam). Dengan agenda pemaparan materi, diskusi, dan sesi tanya jawab dengan narasumber.

Apa yang akan kamu pelajari

Konsep Dasar dan Perkembangan Digital Marketing

Manfaat Digital Marketing

Ruang lingkup Digital Marketing

Mentor

image
Safa Alattas

Marketing Manager Algoritma Data Science School