Di era digitalisasi, semakin terbukanya informasi mempengaruhi persaingan pasar yang semakin tajam. Untuk mempertahankan eksistensinya, masyarakat, khususnya para pemilik bisnis, diharapkan mampu untuk membangun branding. Branding bisa digunakan sebagai ciri khas pembeda antara suatu brand dengan pesaingnya. Selain itu, branding juga digunakan untuk mengkomunikasikan nilai (value) yang akan dibawa oleh suatu brand. Membangun branding sama artinya dengan membangun rasa percaya masyarakat kepada suatu brand. Dengan strategi branding yang tepat akan membuat konsumen (client) lebih percaya dan loyal pada suatu brand. Branding juga bisa membangun citra dan jaminan kualitas yang membuat suatu brand lebih diingat. Dengan adanya branding yang tepat, suatu brand akan mampu beradaptasi dan bertahan ditengah perubahan kondisi dan pasar. Untuk itulah, pengetahuan seputar branding penting untuk dimiliki.

GNFI Academy kali ini berkolaborasi dengan Brenda Brand hadir dengan mengangkat topik seputar branding. Terdiri dari 4 kelas yang akan membekali para peserta dengan pengetahuan seputar dasar branding, brand storytelling, dan brand personality. Peserta juga akan diajarkan strategi untuk mendapatkan klien yang sesuai dengan bisnisnya. Keempat kelas ini bertujuan agar nantinya para peserta mampu untuk menciptakan brand yang memorable dan tertanam di benak konsumen serta mampu untuk mengkomunikasikan nilai yang ia miliki dengan baik sehingga dapat bertahan di pasar yang terus berkembang. Kelas yang pertama ini akan membahas tentang bagaimana membangun sebuah brand, dengan topik “Branding 101: Membangun Brand yang Tak Terlupakan”.

Apa yang akan kamu pelajari

Definisi branding dan pengertian dasar

Kenapa branding itu penting

Peran brand dalam menciptakan identitas bisnis

Bagaimana membangun sebuah brand identity

Mentor

image
Haikal Basagili

Founder of Beranda Brand

Review