Berdasarkan laporan dari We Are Social, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 213 juta jiwa pada tahun 2023. Jumlah tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap digitalisasi di era modern saat ini. Hal ini menimbulkan perubahan dalam setiap sektor kehidupan masyarakat, termasuk sektor ekonomi. Data yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan sebanyak 87 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia telah menggunakan internet dalam berbisnis. Sementara itu, sebanyak 73% UMKM tersebut telah memiliki akun market place untuk menjual produknya. Tak hanya itu, instansi serta korporasi juga telah mengoptimalkan internet untuk melakukan proses pemasaran digital. Situasi ini membuat kebutuhan akan kompetensi digital marketing menjadi semakin meningkat. Setiap pelaku usaha membutuhkan sumber daya dengan kemampuan tersebut untuk memperluas target serta jaringan yang mendukung keberlanjutan usaha.

GNFI Academy hadir dengan Workshop Digital Marketing untuk membantu mengasah dan meningkatkan kemampuan Kawan GNFI dalam bidang pemasaran digital. Dengan memahami teknik dasar pemasaran, dengan kemampuan digital marketing yang baik, peserta diharapkan akan memiliki nilai dan kualitas yang lebih baik. Para peserta nantinya akan belajar tentang bagaimana menarik audience dengan digital marketing, mulai dari menentukan target audience hingga bagaimana membuat customer persona yang sesuai dengan target audience tersebut.

Apa yang akan kamu pelajari

Menentukan Target Audience

Mengenal Konsep Customer Persona

Belajar Membuat Customer Persona yang Sesuai dengan Target Audience

Mentor

image
Krishana Ekka Angela

Digital Marketing Specialist Favent Creative Agency