Public Relations (PR) memiliki peran yang penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan. PR menjembatani sebuah perusahaan dengan masyarakat atau dengan stakeholder/ partner. Selain itu, PR juga memiliki peran untuk membangun citra sebuah organisasi atau perusahaan di masyarakat. Hal tersebut nantinya berdampak pada semakin besarnya “brand” perusahaan yang bersangkutan. Apabila perusahaan/ organisasi memiliki citra yang baik dan “brand” yang sudah terbangun dengan stabil, maka akan terbentuk juga komunitas yang kuat dan public interest yang juga tinggi. Hal tersebut juga berhubungan dengan tugas PR untuk membangun hubungan dengan stakeholder agar bisa mendapatkan dukungan untuk keberlangsungan perusahaan/ organisasi tersebut. Untuk bisa berhasil menjalin hubungan dengan stakeholder dan menjalankan peran serta fungsi PR dengan sukses, diperlukan strategi yang baik dari PR.

GNFI Academy dalam seri Public Relations hadir dengan topik “Public Relations, Strategi Membangun Stakeholder Relationship”. Pada kelas ini diharapkan peserta mampu memahami peran dan tanggung jawab dari PR. Selain itu peserta diharapkan mampu membuat strategi perencanaan PR. Peserta juga akan belajar tentang stakeholder dan perannya, juga bagaimana mengelola hubungan dengan stakeholder.

Apa yang akan kamu pelajari

Memahami peran dan tanggung jawab PR

Membuat Strategi Perencanaan PR

Pengenalan dasar tentang Stakeholder dan perannya

Strategi mengelola hubungan dengan Stakeholder

Mentor

image
Selvie Amalia

Dosen Universitas Multimedia Nusantara & Strategic Communication Expert

Review