Banyaknya pengguna media sosial di Indonesia menjadi peluang tersendiri yang bisa dimanfaatkan di era digital seperti saat ini. Hal itu juga yang dilakukan oleh berbagai macam brand dalam melakukan campaign untuk membangun brand awareness. Perlu adanya strategi dan perencanaan yang baik untuk dapat membuat campaign yang sukses. Selain itu diperlukan strategi riset dan brainstorming yang efektif untuk menciptakan konten yang sesuai dengan campaign serta tujuan dari strategi marketing brand. Hal tersebut penting dalam membangun brand awareness di media sosial serta untuk mencapai goals atau tujuan dari brand. Dengan memahami strategi dalam perencanaan campaign di media sosial dan content ideation, kita mampu membuat perencanaan yang strategis dan terukur dalam membuat campaign yang sukses serta menciptakan konten yang berkualitas dan memiliki performa yang baik yang kemudian akan membantu meningkatkan brand awareness dari brand kita.

GNFI Academy series Digital Marketing yang ketiga kali ini hadir dengan topik "Social Media Campaign & Content Ideation". Pada kelas ini diharapkan peserta mampu memahami bagaimana strategi yang baik dalam merencanakan suatu campaign di media sosial. Selain itu diharapkan peserta mampu memahami bagaimana proses ideasi atau brainstorming yang efektif dalam menciptakan konten di media sosial sehingga memiliki performa yang optimal.

Apa yang akan kamu pelajari

Membuat strategi dan distribusi konten

Membuat content pillar, perencanaan konten, serta mengeksekusinya

Membangun campaign di media sosial

Memahami konsep dari campaign media sosial

Mentor

image
Ni Putu Ruslina

Social Media Officer GNFI

Review