Dalam dunia kerja yang kompetitif dan dinamis, kerja dalam tim menjadi hal yang umum dan penting untuk mencapai keberhasilan. Namun, dalam proses bekerja secara kolektif, konflik antar anggota tim seringkali tak terhindarkan. Konflik dapat timbul akibat perbedaan pendapat, kepentingan yang saling bertentangan, perbedaan nilai-nilai, atau kurangnya komunikasi yang efektif. Konflik yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kerusakan dalam hubungan antar anggota tim, menurunkan produktivitas, dan mengganggu keseimbangan kerja. Oleh karena itu, penting bagi individu yang bekerja dalam tim untuk memiliki pemahaman dan keterampilan dalam manajemen konflik agar dapat mengatasi perbedaan dengan cara yang konstruktif.

Salah satu alasan utama mengapa manajemen konflik dalam tim penting adalah karena konflik yang tidak ditangani dengan baik dapat memiliki dampak negatif yang luas. Konflik yang dibiarkan berkembang biak dapat mengakibatkan penurunan semangat kerja, kurangnya kerjasama, hilangnya kepercayaan, dan bahkan pemecahan tim secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, GNFI Academy seri Leadership hadir dengan topik "Strategi Manajemen Konflik Agar Tim Lebih Solid" yang akan memberikan peserta pengetahuan tentang manajemen konflik, mulai dari pengertian konflik hingga manfaat dan bahaya dari adanya konflik. Peserta juga akan diberikan materi tentang sikap profesional dan komunikasi dalam menghadapi konflik, serta tantangan dalam manajemen konflik. Setelah mengikuti kelas ini, peserta diharapkan mampu memahami dan mengaplikasikan teknik atau strategi dalam bagaimana mengelola konflik dalam tim agar tim menjadi lebih solid.

Apa yang akan kamu pelajari

Pengenalan tentang konflik

Memahami manfaat dan bahaya dari konflik

Sikap profesional dan strategi mengelola konflik dalam tim

Strategi komunikasi dalam penyelesaian konflik

Tantangan dalam manajemen konflik

Mentor

image
Sheyrin Putri

Co Founder & Advisor of @iamokay.id