Perlu adanya strategi dan perencanaan yang baik untuk dapat membuat campaign dan promosi yang sukses di media sosial. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik copywriting yang dapat menarik perhatian audiens. Copywriting adalah teknik penulisan yang bersifat persuasif untuk menarik perhatian audiens dan mengajak audiens untuk melakukan sesuatu. Copywriting menjadi salah satu hal penting dalam digital marketing. Brand menggunakan copywriting di media sosial dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness dari brand tersebut. Selain itu, copywriting juga digunakan untuk membujuk audiens untuk membeli produk atau menggunakan jasa mereka. Tidak hanya untuk pemasaran produk dan jasa, copywriting di media sosial juga dimanfaatkan untuk membuat audiens melakukan tindakan tertentu seperti mengikuti campaign, membagikan suatu konten, menulis komentar, dan masih banyak lagi yang bertujuan untuk mendapatkan engagement yang tinggi dari audiens.

GNFI Academy series Digital Marketing yang ke lima hadir dengan topik "Terampil Merangkai Kata dengan Teknik Copywriting". Pada kelas ini diharapkan peserta mampu memahami apa itu teknik copywriting dan tujuan dari penggunaan copywriting. Peserta juga diharapkan memahami bagaimana teknik dan formula dalam membuat copywriting. Selain itu peserta diharapkan mampu memahami apa saja dan bagaimana penggunaan tools untuk membuat copywriting. Pada akhirnya, setelah mengikuti kelas ini peserta mampu membuat copywriting yang menarik untuk konten publikasi yang dibuat di media sosial.

Apa yang akan kamu pelajari

Memahami tujuan copywriting

Fundamental copywriting

Jenis copywriting dan contohnya

Teknik dan formula dalam membuat copywriting

Tools untuk membuat copywriting

Mentor

image
Mia Iffariani Syafitri

Social Media Officer GNFI

Review